Ditahan Soton, Manchester United Disalip Chelsea

Ditahan Soton, Manchester United Disalip Chelsea
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kiri). Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Posisi di klasemen Premier League terjadi perubahan besar. Manchester United yang hampir sepanjang liga bergulir selalu berada di posisi kedua, kini melorot satu tingkat.

Itu terjadi setelah MU ditahan imbang Southampton 0-0 di Old Trafford, Minggu (31/12) dini hari. Sementara beberapa jam sebelumnya, Chelsea membantai Stoke City 5-0.

Hasil dengan Soton ini membuat Setan Merah meraih tiga hasil imbang secara beruntun di Premier League. Rentetan hasil buruk yang membuat mereka semakin tertinggal dengan Manchester City, dan turun ke peringkat tiga disalip Chelsea.

Laga cukup menarik karena Soton memperlihatkan performa yang sangat luar biasa. Mereka seakan sadar harus bangkit dari keterpurukan dan perlawanan itu membuat MU kesulitan.

Setan Merah boleh menguasai laga, tapi beberapa peluang mereka berhasil dipatahkan bek-bek The Saints yang tampil cukup apik pada laga ini.

Musibah bahkan muncul ketika Romelu Lukaku harus ditarik keluar lapangan dengan cepat setelah berbenturan kepala. Bahkan dia ditandu keluar lapangan menggunakan oksigen. Hal ini jelas sangat mengkhawatirkan.

Babak pertama berakhir antiklimaks bagi Man United, tapi mereka cukup beruntung karena David De Gea beberapa kali menyelamatkan gawang dari kesempatan-kesempatan Soton. Man United juga tak mendapat penalti ketika salah satu pemain Soton handsball di dalam kotak.

Pada babak kedua, laga semakin keras. Kedua tim bermain sangat keras dengan banyaknya tekel-tekel yang keluar.

Krisis kemenangan Manchester United berlanjut. Sudah tiga pertandingan beruntun, hanya meraih hasil imbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News