Ditahan Tim Papan Bawah, Liverpool Disalip Tottenham Hotspur

Ditahan Tim Papan Bawah, Liverpool Disalip Tottenham Hotspur
Sadio Mane (kanan) berusaha melepaskan diri dari kawalan lawan. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Klasemen Premier League mengalami pergeseran usai laga midweek pekan ke-17. Liverpool yang ditahan tim papan bawah, West Bromwich Albion dengan skor 0-0 di Anfield, harus rela turun peringkat dari posisi ke-4 ke tempat kelima.

Sementara Tottenham Hotspur yang menang atas Brighton & Hove Albion, naik ke posisi empat.

"WBA memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola mati. Skuat kami bukan yang tertinggi. Kami menguasai bola sepanjang laga. Babak pertama permainan kami tak lancar, timing dalam pergerakan kurang baik. Aliran passing kami tidak baik, tidak cukup cepat dan statis. Tapi, di babak itu saja kami bisa punya tiga empat peluang," ujarnya kepada Liverpool Echo.

"Pada babak kedua, kami mengubah sistem dan lebih baik. Ini bukan malam yang beruntung bagi kami dengan banyak gol," imbuh dia.

Sementara Arsenal juga senasib dengan Liverpool. Mereka gagal memberikan performa terbaik dan tertahan melawan West Ham United 0-0.

Hasil ini membuat rekor tandang mereka sangat buruk yakni hanya meraih sembilan poin dari potensi 27 poin. Anehnya, manajer Arsene Wenger menganggap permainan Arsenal berkembang pada laga tandang.

"Dasarnya, saya percaya Anda melihat ada perkembangan pada permainan tandang kami di dua bulan terakhir. Tapi, kami kebobolan terlalu banyak gol. Dan muncul juga momen-momen seperti ini," jelasnya.

"Jika kami bermain Sabtu dan West Ham minggu, mungkin akan ada sedikit keuntungan bagi kami pada laga ini," pungkas dia. (rap/jpc)

Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier Leagie di Anfield.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News