Ditangkap di Rumah Kosong, Pemerkosa yang Menyebabkan Korban Meninggal Diamuk Massa

Ditangkap di Rumah Kosong, Pemerkosa yang Menyebabkan Korban Meninggal Diamuk Massa
Pelaku pemerkosa hingga korban meninggal dunia di Banda, dibawa ke Ambon setelah dianiaya keluarga korban. Foto: ANTARA/HO-Polda Maluku

jpnn.com, AMBON - Pelaku pemerkosaan yang menyebabkan korbannya tewas di Banda Neira telah diamankan di Mapolsek Banda.

Pelaku ditangkap di rumah kosong Desa Nusantara (Tita lama), Banda Neira, pada pukul 06.20 WIT, Jumat, setelah sekitar lima hari diburu.

Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah Iptu Galuh Febri Syaputra, di Ambon, Jumat, mengatakan, setelah diketahui pelaku telah ditahan, massa (keluarga korban) mulai berdatangan ke Mapolsek Banda pada pukul 06.35 WIT.

Kapolsek Banda Iptu Ridwan Silew, akhirnya melakukan koordinasi dengan Danramil 1502-01 Banda untuk melakukan pengamanan pada Mapolsek Banda pada pukul 07.00 WIT.

“Keluarga korban pemerkosaan dan warga masyarakat Negeri Tanah Rata Banda mendengar Informasi bahwa pelaku sudah diamankan, langsung menuju ke Mapolsek Banda untuk mencari pelaku dengan menggunakan kayu dan alat tajam, berselang setengah jam kemudian massa kurang lebih 1.500 orang juga mendatangi Mapolsek Banda untuk ingin melihat pelaku,” kata Galuh.

Akibat dari rombongan massa yang mendatangi Mapolsek Banda, Camat Banda, Kadir Sarilan, dan Kajabjari Banda, Muhamad Salahuddin, melakukan negosiasi di Ruang Penjagaan Mapolsek Banda dengan keluarga korban tentang pemahaman dan pengamanan permasalahan Tindak Pidana yang di lakukan pelaku.

Namun, saat negosiasi berlangsung ada sebagian massa melempar Mapolsek Banda dari arah samping kiri dan kanan yang menyebabkan beberapa kaca jendela rusak.

Kemudian massa dari keluarga korban menuntut agar masuk dan melihat pelaku sehingga terjadi dorong mendorong antara massa dan aparat keamanan gabungan.

Pelaku pemerkosaan yang menyebabkan korbannya tewas di Banda Neira telah diamankan di Mapolsek Banda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News