Diteken, SK Wako Manado dan Tomohon

Diteken, SK Wako Manado dan Tomohon
Diteken, SK Wako Manado dan Tomohon
JAKARTA--Surat Keputusan (SK) pengesahan pengangkatan walikota Manado dan Tomohon akhirnya diteken Mendagri Gamawan Fauzi, Jumat (26/11). Dengan terbitnya SK tersebut, pasangan Jefferson Rumanjar-Jimmy Eman sah sebagai walikota dan wakil wako Tomohon. Demikian juga, pasangan Vicky Lumentut-Harley Mangindaan resmi menjabat walikota Manado periode 2010-2015.

Menurut Jubir Kemendagri Reydonnizar Moenoek, SK pengesahan yang ditandatangani Mendagri itu akan diserahkan ke Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang pada Sabtu (27/11) lewat Karo Hukum dan Pemerintahan. "Setelah SK pengesahannya oleh Mendagri kemudian diteruskan ke Dirjen Otda untuk diserahkan ke gubernur. Besok SK-nya diserahkn langsung," ucapnya kepada JPNN, Jumat (26/11).

Mengenai status SK bupati Minahasa Utara dan Bolmong Selatan, menurut Reydonnizar, sementara masih diproses. Sebab, masih ada berkas yang belum lengkap. "Kenapa Tomohon dan Manado yang duluan, karena keduanya yang paling lengkap. Bolsel dan Minut belum lengkap administrasinya," ujarnya.

Diapun membantah kalau dalam penetapan SK tersebut ada unsur KKN-nya. Cepat atau lambat SK diterbitkan, tergantung kecepatan pihak terkait melengkapi berkas yang ada.

JAKARTA--Surat Keputusan (SK) pengesahan pengangkatan walikota Manado dan Tomohon akhirnya diteken Mendagri Gamawan Fauzi, Jumat (26/11). Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News