Ditelepon Kemendikbudristek, Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Terima Kabar Gembira

Ditelepon Kemendikbudristek, Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Terima Kabar Gembira
Para pengurus dan anggota GLPGPPPK saat demo di DPR RI. Foto dok. GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemeirntah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin mengaku teman-temannya mendapatkan telepon dari Kemendikbudristek.

Hal itu setelah tadi malam dia menerima pesan dari rekan-rekannya.

Isinya, mereka sudah mendapatkan formasi PPPK 2022, padahal sebelumnya tidak. 

"Alhamdulillah banyak guru lulus PG akhirnya mendapatkan formasi PPPK 2022," ucap Musbihin kepada JPNN.com, Senin (14/11).

Perubahan itu, menurut Musbihin, karena ada tambahan kuota. Selain itu, dari laporan guru lulus PG sebagai prioritas satu (P1), mereka ditelepon Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi pada 12-13 November untuk melakukan resume.

"Akhirnya teman-teman kami yang awalnya menangis, kini bisa tersenyum. Mereka akhirnya mendapatkan kuota dan berhasil mendaftar di SSCASN," terang dia.

Dia berharap Panselnas bisa tertib dengan jadwal yang sudah dibuat jangan mundur lagi.

Musbihin juga menyebut P1 dari sekolah swasta sudah dihubungi Kemendikbudristek dan meminta untuk resume, karena mendapatkan kuota.

Para anggota Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemeirntah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) dapat telepon dari Kemendikbudristek, mereka menerima kabar gembira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News