Ditemukan Mayat Tanpa Kepala dan Tangan, Dada Berlubang

Ditemukan Mayat Tanpa Kepala dan Tangan, Dada Berlubang
Evakuasi penemuan mayat tanpa kepala dan tangan di Pangkalan Bun, Rabu (6/11/2019). Foto: ANTARA/Hendri Gunawan

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Seorang nelayan menemukan mayat tanpa kepala dan tangan di sekitar kawasan Taman Nasional Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh nelayan asal Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai yang melintas di sekitar perairan tersebut pada Rabu (6/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Si nelayan yang menemukan mayat misterius itu kemudian menyebarkan informasi itu kepada rekan-rekannya yang berada di darat. Informasi diteruskan kepada petugas Pos TNI AL Kumai.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut kami langsung berkoordinasi dengan Pol Air Polres Kobar dan KSOP Kumai," ucap Komandan Pos AL Kumai Letda Laut (P) MS Rio Kusuma di Pangkalan Bun, Kamis (7/11).

Dijelaskan, setelah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan speed boat atau kapal cepat, dua anggotanya didampingi si pemberi informasi dan dua warga langsung meluncur ke titik koordinat 03°32'00" lintang selatan 111°49'00" bujur timur atau 52 Nautical Mile dari Pos TNI AL Kumai.

Tim sampai di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian kembali ke daratan pada pukul 20.00 WIB dan langsung membawa temuan mayat jenis kelamin laki-laki itu ke RSUD Sultan Imannudin Pangkalan Bun untuk proses lebih lanjut.

Koptu Rudi Sugara, salah seorang anggota TNI AL yang berangkat ke lokasi penemuan mayat menuturkan, kondisi mayat saat ditemukan dalam kondisi tanpa kepala dan kedua tangannya, serta bagian perut dan dada dalam kondisi berlubang.

"Kondisinya mengapung di tepi dengan posisi terlentang dengan hanya tersisa bagian badan dan kaki, sementara tangan dan kepala sudah tidak ada," ungkapnya.

Penemuan mayat tanpa tangan dan kepala di sekitar kawasan Taman Nasional Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News