Diterjang Talas, 18 Orang Tewas

Akibatkan 50 Orang Hilang

Diterjang Talas, 18 Orang Tewas
Diterjang Talas, 18 Orang Tewas
TOKYO - Musibah kembali mengguncang Jepang. Di tengah upaya rehabilitasi dan rekonstruksi dampak gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu, kali ini badai tropis menerjang negeri itu. Sejumlah media lokal memberitakan kemarin (4/9) bahwa sedikitnya 18 tewas dan lebih dari 50 hilang setelah Taifun Talas memorak-porandakan bagian barat Jepang. Sebanyak 98 warga lainnya dilaporkan terluka.

Topan, yang memicu tanah longsor pada Sabtu lalu (3/9), itu datang dengan disertai hujan deras dan angin kencang berkecepatan 108 km per jam ketika menerjang Pulau Shikoku dan bagian barat Pulau Honshu. Sejumlah orang juga dilaporkan tertimbun dan terkubur tanah longsor.

Menurut kantor berita Kyodo, perintah evakuasi telah dikeluarkan bagi 500 ribu warga di bagian barat dan tengah Jepang. Warga lain diimbau agar segera mengungsi ke wilayah yang lebih aman. Banyak rumah tersapu air bah dan tenggelam oleh lumpur.

Badai tropis tersebut merupakan kali ke-12 yang menerjang wilayah Jepang pada musim (tahun) ini. Tidak kurang dari 16 prefektur terkena dampaknya secara langsung.

TOKYO - Musibah kembali mengguncang Jepang. Di tengah upaya rehabilitasi dan rekonstruksi dampak gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu, kali ini badai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News