Diteror Bom, RS Ibnu Sina Heboh di Malam Tahun Baru

Diteror Bom, RS Ibnu Sina Heboh di Malam Tahun Baru
Polisi tampak berjaga di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina pada malam tahun baru. Foto: padangekspress/jpg

jpnn.com - JPNN.com — Sebuah rumah sakit di kota Padang, Sumatera Barat heboh di malam tahun baru gara-gara teror bom.

Benda mencurigakan menyerupai rangkaian bom itu ditemukan salah seorang karyawan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina di Jalan Gajah Mada, Gunungpangilun, Padang, Sabtu (31/12).

Penemuan itu menggemparkan seluruh warga dan pengendara yang melintasi kawasan tersebut. Selang lima menit usai ditemukan, Tim Gegaga dari Satbrimob Polda Sumbar langsung menyisir lokasi penemuan.

Hasil penyelidikan, benda tersebut bukanlah bom, namun menyerupai rangkaian bom. Diduga benda tersebut diletakkan seseorang yang tidak dikenal dengan maksud untuk meneror.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di lapangan, penemuan boks putih ukuran 40 x 20 centimeter, yang dilengkapi alat penghitung waktu (timer) dan kabel yang terhubung ke dalam box, ditemukan kasir RS, persisnya di tempat duduk ruang tunggu Poli Umum RSI Ibnu Sina.

Mengetahui adanya benda mencurigakan, karyawan yang diketahui bernama Agus itu memberitahu kepada satpam RS.

Merasa yakin benda tersebut adalah bom dan untuk menghindari hal tidak diinginkan, pihak RS memindahkan box itu ke halaman parkir dan segera memberitahu pihak kepolisian.

Tim Gegana Polda Sumbar langsung datang dan menyisiri lokasi. Kawasan sekitar RS langsung disterilkan dari warga dengan memasangi garis polisi (policeline). Sementara pasien dan keluarga di RS tersebut diminta untuk tenang.

JPNN.com — Sebuah rumah sakit di kota Padang, Sumatera Barat heboh di malam tahun baru gara-gara teror bom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News