Ditinggal Anthony Beane Jr, Indonesia Patriots Pincang di IBL 2023 Seri Yogyakarta

Ditinggal Anthony Beane Jr, Indonesia Patriots Pincang di IBL 2023 Seri Yogyakarta
Pemain naturalisasi Indonesia, Anthony Beane Jr saat berlaga pada ajang IBL 2023 seri Bali. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim basket Indonesia Patriots akan tampil berbeda seusai ditinggal pemain naturalisasi Anthony Beane Jr yang kembali ke Amerika Serikat.

Pemain kelahiran 6 Mei 1994 itu kembali ke Negeri Paman Sam untuk melakukan pemulihan cedera hamstring yang diderita pada SEA Games 2023.

Pada ajang tersebut Anthony Beane gagal membawa Indonesia mempertahankan medali emas seusai di perebutan perunggu kalah lawan Thailand dengan skor 69-83.

Praktis tanpa pemain bertinggi badan 188 cm itu, Indonesia Patriots akan mengandalkan beberapa pemain lokal, seperti Gede Elgi Wimbardi, Andrew Lensun, hingga Greans Chandra Tangkulung.

Asisten pelatih Indonesia Patriots, Johannis Winar mengungkapkan bahwa pihaknya sangat kehilangan Anthony Beane.

Mantan pemain Legia Warszawa di Liga Polandia itu sangat dibutuhkan tenaganya mengingat perannya sebagai pemimpin di tim muda Indonesia Patriots.

"Tidak ada Anthony Beane Jr sangat berpengaruh ke dalam permainan tim. Beane punya kemampuan dalam memberikan ketenangan saat tim dalam kondisi tertekan," tambah pria yang akrab disapa Ahang itu.

Absennya Beane diharapkan bisa menjadi ajang para pemain muda Indonesia Patriots untuk unjuk gigi.

Indonesia Patriots akan tampil berbeda seusai ditinggal pemain naturalisasi Anthony Beane Jr yang kembali ke Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News