Ditinggal Beribadah, Uang dan HP Total Rp 15 Juta Raib Digasak Maling

Ditinggal Beribadah, Uang dan HP Total Rp 15 Juta Raib Digasak Maling
Ditinggal Beribadah, Uang dan HP Total Rp 15 Juta Raib Digasak Maling

jpnn.com - BATAM - Sekelompok pencuri beraksi di Tiban III Blok A6 no 93, Sekupang, Minggu (21/6). Pencuri membobol kediaman milik Eva Sharon Phoeneris saat rumah tersebut yang ditinggal kosong saat beribadah bersama keluarga ke Gereja GBI di Jodoh.

Akibat pencurian tersebut, wanita kelahiran 22 September 1985 ini mengalami kerugian belasan juta rupiah. Laptop Assus warna hitam di kasur kamar lenyap, dua unit handpone jenis Blackberry dan Sony Ericson yang disimpan di laci lemari televisi juga hilang.

Bahkan anting emas 22 karat yang ada di lemari pakaian itu juga hilang. Satu unit ampli Player merek rolland yang ada di kamar itu juga di curi. "Total Kerugian sekitar Rp 15 juta," ungkap Uva di Mapolsek Sekupang pada saat membuat laporan, Minggu (21/6).

Kepada polisi Eva mengaku sebelum berangkat ke gereja telah memastikan jika rumahnya telah dikunci. Bahkan teralis pintu utamanya juga dikunci. Sepulang gereja, sekitar pukul 13.30 WIB, wanita asal Pulau Sambu ini kaget melihat pintu depan telah terbuka.

"Tampak jelas di pintu tersebut ada bekas congkelan. Selain itu, di depan pintu ada serpihan besi, abu rokok, dan puntung rokok," ungkap Eva kepada Polisi.

Menyadari rumahnya telah dimasuki maling, Eva bergegas ke pos sekuriti untuk melapor. Ia terkejut, lantaran kondisi kamar rumahnya telah acak-acakan. Baju yang ditinggal masih tertata rapi di lemari, kini telah berserakan di lantai kamarnya itu.

"Sepertinya mereka sudah mengincar rumah, disaat tidak ada penghuninya," ungkap Eva lirih. (rng)


BATAM - Sekelompok pencuri beraksi di Tiban III Blok A6 no 93, Sekupang, Minggu (21/6). Pencuri membobol kediaman milik Eva Sharon Phoeneris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News