Ditinggal Vokalis, Payung Teduh Putuskan Vakum

Ditinggal Vokalis, Payung Teduh Putuskan Vakum
Payung Teduh di Soundrenaline 2017 pada Minggu (10/9). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Keputusan Mohammad Istiqamah Djamad alias Is mundur dari Payung Teduh tampaknya membuat nasib band folk yang sedang naik daun itu menjadi tidak jelas. Meski tak bubar, para personel yang tersisa memutuskan untuk vakum mulai tahun depan.

Anehnya, keputusan ini dibuat saat mereka baru merilis album. Ya, Payung Teduh telah merilis album ketiga mereka bertajuk Ruang Tunggu.

"Kami mau istirahat dulu, belum tahu berapa lama," kata Ivan Penwyn, salah satu personel Payung Teduh saat peluncuran album di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

Secara terpisah, personel lainnya, Comi mengaku juga belum mengetahui rencana promo album nantinya, akibat kepergian sang vokalis dari band.

Dia hanya mengatakan bahwa band fokus agar karyanya didengar oleh semua penikmat musik dan para penggemar mereka.

"Kami belum memikirkan (promo) bagaimana nanti. Kami sangat butuh istirahat dulu," jelas Comi.

Ruang Tunggu memiliki arti penting bagi Payung Teduh. Sebab, menjadi akhir kebersamaan Payung Teduh dengan Mohammad Istiqmah Djamad.

Pria yang akrab disapa Is itu diketahui telah mengumumkan mundur dari grup yang dibesarkan sejak 2007 itu. Dia tidak lagi bersama Payung Teduh terhitung mulai Januari 2018 nanti. (ded/JPC)

Sempat berniat jalan tanpa Is, para Payung Teduh akhirnya memutuskan vakum hingga waktu yang tidak ditentukan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News