Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Dukung Program MMD Universitas Brawijaya

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Dukung Program MMD Universitas Brawijaya
Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto saat menerima audiensi Direktur Direktorat Kelembagaan Universitas Brawijaya Sujarwo, Selasa (30/5). Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Pemdes Kemendagri) menyambut baik dan mendukung penuh program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) dari Universitas Brawijaya.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi Direktur Direktorat Kelembagaan Universitas Brawijaya Sujarwo di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta Selatan, Selasa (30/5).

Eko Prasetyanto mengatakan sangat senang berkolaborasi membangun desa dengan universitas.

Dia mengatakan, sinergi yang dilakukan antara pemerintah, universitas, media massa, swasta, dan masyarakat akan berjalan baik untuk kemajuan desa di Indonesia.

"Pada sore hari ini bersama Universitas Brawijaya memikirkan bagaimana memajukan desa, kita bersyukur Brawijaya mempunyai program memajukan desa yang ada di Jawa Timur ini perlu disambut baik," ungkap Eko.

"Kita sekarang harus mempunyai semangat berkolaborasi, strategi pentahelix bagus sekali, antara pemerintah, akademisi, media, dan masyarakat saling bersinergi," tambah Eko.

Eko mengatakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Universitas Brawijaya adalah dengan melakukan penandatanganan kerja sama.

"Ditjen Bina Pemdes siap berkolaborasi penuh, saya minta dilakukan penandatanganan kerjasama bersama dengan Universitas Negeri Malang yang juga mempunyai program memajukan desa."

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri mendukung program Mahasiswa Membangun Desa atau MMD Universitas Brawijaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News