JPNN.com

Ditjen Hubdat Gelar Koordinasi Lintas Instansi Melalui Rakornis 2021

Kamis, 08 April 2021 – 22:03 WIB
Ditjen Hubdat Gelar Koordinasi Lintas Instansi Melalui Rakornis 2021 - JPNN.com
Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka Rakornis bidang Perhubungan Darat 2021 di Jakarta, Kamis (8/4). Foto: humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Tahun 2021 di Crowne Plaza, Jakarta pada Kamis (8/4).

Kegiatan itu mengusung tema “Transformasi Perhubungan Darat untuk Menghadapi Tantangan dan Peluang”.

Dirjen Hubdat Budi Setiyadi mengatakan pada tahun ini penyelenggaraan Rakornis Bidang Perhubungan Darat berlangsung secara virtual lantaran adanya pandemi Covid-19.

Rakornis itu bertujuan membangun konsolidasi dan koordinasi antara Ditjen Hubdat Kemenhub dengan Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan ataupun dinas yang terkait, serta badan usaha baik nasional dan daerah.

Budi menjelaskan forum itu membahas pelayanan jasa transportasi kepada masyarakat, penyusunan proyeksi, maupun evaluasi terhadap berbagai kebijakan dan langkah-langkah strategis agar berjalan optimal guna peningkatan kinerja penyelenggaraan bidang perhubungan darat yang lebih baik di pusat maupun di daerah

"Terutama bagaimana sektor transportasi darat dalam membantu penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19,” ujar Dirjen Budi.

Pelaksanaan Rakernis secara virtual itu makin menguatkan perlunya perencanaan, pemanfaatan, dan optimalisasi serta dukungan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Tidak hanya karena ada alasan pandemi Covid-19, tetapi juga peranan TIK yang semakin meluas sehingga bisa diterapkan dalam dukungan pengambilan keputusan dan bagian dari operasional teknis harian," ucap Budi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...