Diwarnai 2 Kartu Merah, Manchester City Taklukkan Aston Villa

Diwarnai 2 Kartu Merah, Manchester City Taklukkan Aston Villa
Gelandang serang Manchester City Phil Foden (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva seusai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Geoff Caddick

jpnn.com, BIRMINGHAM - Manchester City meraih kemenangan atas Aston Villa dalam laga pekan ke-32 Premier League yang harus berakhir dengan situasi sepuluh versus sepuluh di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis (22/4) dini hari WIB.

City menang tipis 2-1. Namun, Villa memimpin saat pertandingan berjalan baru 20 detik melalui umpan jauh Tyrone Mings yang bisa diteruskan Ollie Watkins jadi umpan tarik matang yang diselesaikan oleh John McGinn ke gawang City.

Kendati kebobolan cepat, City segera bangkit berbenah dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-20 jika saja kiper Emiliano Martinez tidak melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Riyad Mahrez.

Sayangnya, dua menit kemudian Martinez tak berkutik ketika Phil Foden menerobos ke dalam kotak penalti dan menyambut umpan tarik Bernardo Silva dengan sepakan keras yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Lima menit jelang turun minum, mantan tim pendiri Liga Super Eropa itu berbalik memimpin melalui Rodri Hernandez yang melompat tinggi untuk menyundul bola demi memperdaya Martinez.

Pada menit ke-42 John Stones melakukan pelanggaran keras terhadap Jacob Ramsey yang awalnya berbuah kartu kuning dari wasit Peter Bankes.

Namun, setelah berkonsultasi hampir dua menit lamanya bersama VAR dan meninjau langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan, Bankes menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Sayangnya, situasi sebelas lawan sepuluh berlangsung hingga menit ke-57 saja, ketika bek Villa Matty Cash menjegal Foden dan dihadiahi kartu kuning kedua.

Manchester City susah payah meraih kemenangan di kandang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News