JPNN.com

Diwarnai 2 Kartu Merah, Persebaya ke Final Piala Gubernur Jatim Usai Kalahkan Arema

Selasa, 18 Februari 2020 – 18:53 WIB
Diwarnai 2 Kartu Merah, Persebaya ke Final Piala Gubernur Jatim Usai Kalahkan Arema - JPNN.com
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi. Foto: Persebaya

jpnn.com, BLITAR - Persebaya Surabaya berhasil melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menumbangkan Arema FC dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2) petang.

Laga ini berjalan seru dan keras. Terbukti, dua kartu merah sampai dikeluarkan oleh wasit di laga ini.

Arema dalam pertandingan ini mampu tampil trengginas di awal dan langsung mencetak gol cepat. Menit ketiga, Johan Alfarizi berhasil membawa Arema unggul.

Berawal dari tendangan keras Oh In Kyun yang mampu ditepis oleh Rivky Mokodompit, bola muntah tersebut disepak oleh Alfarizi. Skor 0-1.

Saat posisi unggul, Arema FC bermain tidak tenang. Sampai akhirnya, menit ke-17, Jonathan Bauman melanggar keras Arief Satriya, pemain Persebaya, yang membuat dia kena kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimaksimalkan Persebaya lewat David da Silva, yang mencetak gol melalui aksi individunya pada menit ke-27.

Persebaya sukses berbalik unggul 2-1 pada masa injury time babak pertama setelah Mahmoud Eid mencetak gol memanfaatkan assist Makan Konate. Skor bertahan sampai turun minum.

Persebaya di babak kedua semakin percaya diri membombardir pertahanan Arema. Hasilnya, Irfan Jaya pada menit ke-52 membobol gawang Arema. Skor menjadi 3-1.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi