Diwarnai Hujan Penalti, Laga Sevilla vs RB Salzburg Berakhir Sama Kuat

Diwarnai Hujan Penalti, Laga Sevilla vs RB Salzburg Berakhir Sama Kuat
Winger Sevilla, Erik Lamela (kiri) berduel dengan pemain RB Salzbur pada pekan pertama Liga Champions 2021/22. Foto: Twitter @SevillaFC

jpnn.com, SEVILLA - Sevilla harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu RB Salzburg pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/22, Selasa (14/9) malam WIB.

Empat tendangan penalti menghiasi laga yang bergulir di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, di mana tiga diberikan untuk Salzburg, dan satu untuk Sevilla.

Penalti pertama hadir ketika laga baru berjalan 10 menit setelah bek Sevilla Diego Carlos melakukan pelanggaran di kota terlarang. Namun, Karim Adeyemi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal membobol gawang tuan rumah yang dikawal Yassine Bounou.

Pada menit 21', Salzburg kembali dihadiahi penalti usai Karim Adeyemi dijatuhkan pemain Sevilla. Luka Sucic yang dipercaya menjadi algojo mampu menjawabnya dengan gol untuk membuka keunggulan tim asal Austria ini.

Keberuntungan berpihak kepada Salzburg ketika mereka kembali mendapat penalti pada menit 36', tetapi Sucic gagal menyarangkan bola ke gawang Sevilla usai sepakannya membentur mistar gawang.

Seolah tak mau kalah, Los Nervionenses -julukan Sevilla- juga mendapat hadiah penalti pada menit 42'. Kesempatan itu tidak disia-siakan Ivan Rakitic untuk mengubah skor menjadi 1-1. Hasil imbang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan meninggi karena kedua tim mengincar kemenangan. Laga yang berlangsung sengit sampai membuat pemain Sevilla Youssef En-Nesyri harus menerima kartu kuning kedua usai wasit menganggap pemain asal Maroko ini melakukan diving. 

Selepas itu, jual beli serangan diperagakan Sevilla dan Salzburg, tetapi buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat laga harus berakhir sama kuat 1-1.(mcr15/jpnn)

Empat tendangan penalti menghiasi laga Sevilla vs RB Salzburg pada pekan pertama Liga Champions 2021/22


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News