Djanur Sudah Sodorkan Nama Striker ke Manajemen Persebaya

Djanur Sudah Sodorkan Nama Striker ke Manajemen Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menjadi tim paling produktif di Liga 1 musim 2018 dengan mencetak 60 gol. Namun, saat ini Green Force –julukan Persebaya- justru tak memiliki striker murni dalam skuatnya.

Itu setelah David da Silva, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame dipastikan tak akan berseragam Persebaya musim depan. Da Silva hengkang dan lebih memilih melanjutkan karir di luar negeri. Sementara Rishadi dan Kayame tak masuk dalam skema pelatih Djadjang Nurdjaman untuk musim depan.

Performa keduanya memang kurang oke. Rishadi hanya mencetak 3 gol dari 18 laga. Sementara Kayame malah hanya menceploskan satu gol dari 16 laga yang dilakoni.

Kondisi itu cukup mengkhawatirkan. Sebab, Persebaya dipastikan akan melakoni laga 32 besar Piala Indonesia. Calon lawan memang belum pasti. PSSI masih akan melakukan drawing. Tapi, PSSI sudah memastikan babak 32 besar akan digelar antara 25-30 Januari mendatang. Itu artinya, sebelum tanggal 25 Januari, Persebaya harus sudah punya striker baru.

Apalagi, calon lawan mereka juga cukup berat. Green Force berada satu pot dengan sesama tim Liga 1, Bali United dan Persela Lamongan. Meski begitu, Djanur enggan panik. Sebab, dia sudah mengantongi nama striker buruannya.

“Itu (nama striker baru) sudah saya serahkan ke manajemen untuk dikejar. Itu pilihan saya langsung,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sayang, Djanur enggan membeberkan siapa striker yang sedang diburu. “Yang jelas kami masih prioritaskan striker asing. Kami harap secepatnya bisa bergabung,” tambah Djanur.

Kalaupun negosiasi berjalan alot, Djanur tetap tenang. Sebab, dalam latihan perdana Persebaya pada Kamis (10/1) nanti, dipastikan bakal ada satu pemain trial. “Saya harap sih nantinya striker asing yang trial,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Persebaya Surabaya saat ini belum punya striker, namun Djanur mengaku sudah menyodorkan satu nama pilihannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News