Djarot Usulkan Pergantian Wako Jakut dan Bupati Kep Seribu demi Suasana Baru

Djarot Usulkan Pergantian Wako Jakut dan Bupati Kep Seribu demi Suasana Baru
Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengusulkan pergantian Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo. Alasan pergantian adalah untuk penyegaran.

Djarot mengatakan,  Budi sudah terlalu lama menjabat di Kepulauan Seribu. ‎Karena itu,  Budi perlu merasakan suasana baru. 

"Bupati Kepulauan Seribu sudah lama sekali di sana. Untuk penyegaran, artinya dia akan dimutasi di darat. Di pulau kan udah lama," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/7). 

Sedangkan pergantian Wahyu juga untuk penyegaran. Pasalnya, Wahyu sudah menjabat sebagai wakil wali kota sebelum diangkat sebagai wali kota. "Perlu penyegaran, itu aja," ujar Djarot. 

‎Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, mutasi terhadap wali kota dan bupati perlu mendapat persetujuan dari DPRD. "Kami perlu laporkan untuk mendapat rekomendasi," ucap Djarot.

Sedangkan untuk pergantian pejabat eselon II merupakan kewenangan gubernur DKI. "Untuk eselon III dan IV lebih banyak ditangani oleh Sekda dan bupati," ucapnya.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengusulkan pergantian Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo. Alasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News