DMC Bakal Menggoyang Istora

DMC Bakal Menggoyang Istora
Foto: NYdailynews.com.
JAKARTA - Pentolan grup Run DMC, Darryl McDaniels alias DMC, dipastikan akan masuk dalam line-up penampil di ajang Java Soulnation Festival (SNF) 2009, di Istora Senayan, Jakarta. Tepatnya, salah seorang pionir musik rap dan hip-hop asal AS ini, seperti disampaikan pihak panitia, direncanakan bakal naik pentas pada hari ke-2 gelaran festival musik bergengsi itu, yakni Sabtu (31/10) depan. Ini otomatis menambah deretan penampil mancanegara yang sudah dikonfirmasi bakal hadir, selain Arrested Development, Musiq Soulchild dan lain-lain.

"Ini salah satu berita ter-gress dari panitia. Dipastikan, kehadiran salah satu punggawa grup legendaris tersebut akan memberikan tambahan kedalaman bermusik bagi line-up impresif Axis Jakarta International Java Soulnation Festival ke-2, yang akan diadakan di Istora Senayan Jakarta, pada 30 dan 31 Oktober 2009," ungkap Nirmala R Hapsari, mewakili panitia dari Java Festival Production.

Lewat Run DMC (bersama dua personil lainnya yakni Joseph Simmons dan Jason "Jam Master Jay" Mizell, Red), penyanyi ini tercatat telah merilis lebih dari 10 album. Sayang, karir kelompok trio ini kemudian harus terhenti, pasca terbunuhnya salah seorang anggota yakni Jam Master Jay. Setelah kejadian itu, DMC bersama rekannya Joseph Simmons pun memutuskan untuk meninggalkan grup tersebut dan bersolo karir.

DMC sendiri merilis album solonya yang bertajuk "Checks, Thugs and Rock 'n Roll" pada tahun 2006 lalu. Sejumlah single berhasil menjadi hits di album tersebut, antara lain lagu berjudul Machine Gun dan Watchtower. Terkait pembuatan albumnya itu, DMC yang dibesarkan di Hollis, Queens, New York, serta pernah menuntut ilmu di St John's University ini, sempat mengungkapkan bahwa ia sangat dipengaruhi oleh musisi idolanya, seperti Bob Dylan, Harry Chapin dan Jimi Hendrix.

JAKARTA - Pentolan grup Run DMC, Darryl McDaniels alias DMC, dipastikan akan masuk dalam line-up penampil di ajang Java Soulnation Festival (SNF)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News