Doa Bersama Peserta Kirab Pemuda untuk Bencana di Sulteng

Doa Bersama Peserta Kirab Pemuda untuk Bencana di Sulteng
Suasana persiapan Kirab Pemuda 2018. Foto: Tim Kirab Pemuda for JPNN

jpnn.com, GORONTALO - Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2018 dan beberapa organisasi pemuda melakukan doa bersama untuk keselamatan para korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di titik perjalanna Kirab Pemuda Nusantara di Kota Marisa, Pohuwato, Gorontalo, Jumat (28/9) malam.

Salah seorang peserta Kirab asal Palu, Stanislas Dwiana, usai doa bersama mengatakan terharu saat rekan-rekannya turut mendoakan keselamatan daerah dan para korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Saya sangat terharu dan bersyukur, ternyata banyak teman-teman yang peduli terhadap daerah saya dan yakin seluruh masyarakat ikut berdoa untuk keselamatan Sulawesi Tengah," ucapnya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato yang ikut terlibat pada kegiatan tersebut.

"Setelah saya mendengar berita terjadi gempa di Donggala, saya kaget dan langsung menghubungi orang tua namun tidak dapat dihubungi," katanya.

Dia mengaku terus mencoba untuk menghubungi keluarganya dan sempat terhubung melalui saluran telepon seluler. Setelah itu, dia lantas mendengar suara panik lalu diberitahukan jika bagian belakang rumahnya roboh.

"Saat dihubungi kembali, saya mendapat kabar jika keluarga saya baik-baik saja tapi rumah-rumah di sana roboh. Saya berharap masyarakat di sana tetap waspada jangan terpengaruh dengan berita hoaks," terangnya.

Peserta Kirab Pemuda Nusantara dan beberapa organisasi pemuda melakukan doa bersama untuk keselamatan para korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News