Doa dan Donasi untuk Korban Gempa NTB di ASEAN DGICM 2018

Doa dan Donasi untuk Korban Gempa NTB di ASEAN DGICM 2018
Dirjen Imigrasi Kemenkumham Ronny F Sompie dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (4/6) sore. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Sidang Tahunan Dirjen Imigrasi dan Kekonsuleran se-Asia Tenggara berlangsung mulai 6-8 Agustus 2018 di Kuala Lumpur Malaysia memberikan perhatian terhadap korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum sidang dimulai, Ketua Pengarah Imigresen Malaysia Datuk Seri Mustafar Ali mengajak seluruh peserta memanjatkan doa untuk para korban bencana gempa di NTB.

"Mari membaca Alfatihah bagi yang muslim, dan menurut keyakinan masing-masing untuk mendokan para saudara kita di Indonesia," ucap Datuk Seri Mustafar selaku tuan rumah DGICM 2018, seperti dalam siaran pers Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

Di luar ruang sidang, panitia juga turut bersimpati kepada korban gempa dengan menggalang donasi melalui pot yang bisa diisi oleh para peserta DGICM. Pot tersebut diletakkan di meja registrasi peserta dan dijaga oleh dua orang pejabat Imigresen Malaysia.

Dirjen Imigrasi Kemenkumham Ronny Franky Sompie menyampaikan terima kasih atas simpati yang disampaikan oleh para dirjen Imigrasi se Asia Tenggara kepada korban gempa sebelum forum berlangsung. Dia mengatakan Indonesia sedang berduka atas bencana gempa yang terjadi di NTB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada hadirin dalam forum ini atas simpati kepada para korban gempa di Lombok," ujarnya sebelum berpidato di forum DGICM. (boy/jpnn)


Sidang Tahunan Dirjen Imigrasi dan Kekonsuleran se-Asia Tenggara berlangsung mulai 6-8 Agustus 2018 di Kuala Lumpur Malaysia


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News