Doa dari Ribuan Santri di Banten untuk Ganjar Pranowo

Doa dari Ribuan Santri di Banten untuk Ganjar Pranowo
Ribuan santri, ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat umum di Banten melakukan istigasah, selawat, dan doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Foto: Tim media Santri Dukung Ganjar

jpnn.com, PANDEGLANG - Ribuan santri, ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat umum di Banten melakukan istigasah, selawat, dan doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Masyarakat menilai Ganjar Pranowo begitu dekat dengan ulama dan peduli pondok pesantren.

Terdapat 2.000 peserta ikut mendoakan Ganjar di Pondok Pesantren Al Iman Kaung Caang, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Adapun, istigasah, selawat dan doa bersama ini diselenggarakan Santri Dukung Ganjar (SDG) wilayah Banten.

Dewan Pembina SDG wilayah Banten Ahmad Yury Alam Fathullah mengatakan kedekatan Ganjar terhadap ulama tak hanya sekadar menjalin silaturahmi saja. Melainkan juga meminta nasihat terhadap permasalahan dan langkah yang akan diambil.

"Menurut kami, Pak Ganjar itu sosok atau tokoh yang dekat dengan ulama, pesantren dan santri sehingga kami sudah tidak asing lagi dengan beliau," ucap Yury di lokasi, Selasa (12/7).

Selain itu, Yury menyebut kepedulian orang nomor satu di Jateng terhadap pondok pesantren dibuktikan dengan berbagai bantuan yang digulirkan.

Bahkan, Ganjar turut menyalurkan insentif bagi pengajar agama islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ senilai Rp 1,2 juta tiap empat bulan.

Ribuan santri, ulama, hingga masyarakat umum di Banten melakukan istigasah, selawat, dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News