Dody Alfayed Merasa Mentalnya Diuji di Liga 2

Dody Alfayed Merasa Mentalnya Diuji di Liga 2
Dody Alfayed banyak menimba pengalaman di Liga 2 musim lalu bersama Persis Solo. Foto: ARIB BILLAH/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Dody Alfayed , pemain muda asal Jombang, masih terikat kontrak dengan Borneo FC. Dody sebenarnya sudah mendapat jatah tampil bersama Borneo FC di Liga 1 2017. Sayang, musim lalu dia kalah bersaing sehingga dipinjamkan ke Persis Solo.

Bersama Persis, Dody selalu menjadi pilihan utama. Namun dia belum mampu mengantarkan timnya ke babak delapan besar Liga 2 2018.

"Alhamdulillah banyak dapat kesempatan main di Persis Solo. Kami sudah berjuang maksimal, tapi belum dapat hasil maksimal," ucap Dody.

Meski gagal meloloskan Persis Solo ke delapan besar Liga 2 2018, Dody mengaku banyak mendapat pengalaman. Kompetisi di Liga 2 menurutnya punya tekanan yang luar biasa saat bertanding.

"Mental lebih banyak diuji kalau Liga 2. Saya anggap ini sebagai tantangan untuk mengasah kemampuan. Insyaallah, musim depan saya lebih siap untuk tampil bersama Borneo FC," imbuhnya.

Soal persaingan di lini tengah, Dody menilai, tak akan bikin minder. Pasalnya, semua pemain berlatih di lapangan yang sama. Siapa saja rekan seniornya bakal bersaing secara sehat.

"Saya dari main di level junior tidak pernah minder bersaing. Bagi saya, semua sama saja kalau latihan di tempat yang sama. Tinggal usaha keras saja," tandasnya.

Ditemui terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menyebutkan, musim depan bakal mengumpulkan penggawa mudanya. Selain Dody, ada nama lain seperti Terens Puhiri dan Rival Lastori yang bakal memperkuat Pesut Etam.

Gelandang Borneo FC Dody Alfayed dipinjamkan ke Persis Solo musim lalu, musim depan siap kembali ke Samarinda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News