Dokter Bersepeda Keliling Kota, Serukan Salam Tiga Jari

Dokter Bersepeda Keliling Kota, Serukan Salam Tiga Jari
Dokter Bersepeda Keliling Kota, Serukan Salam Tiga Jari

jpnn.com - SUKABUMI -- Kepastian kemenangan pasangan Jokowi-JK pascaputusan Mahkamah Konstitusi mengundang reaksi beragam dimasyarakat. Banyak cara dilakukan untuk meluapkan kegembiraan atas penetapan Jokowi sebagai presiden 2014-2019 mendatang.

Salah satunya dilakukan oleh seorang relawan pendukung Jokowi-JK, Hondo Soewito dan bersama satu temannya Teguh Sulistianto. Keduanya nekat melakukan aksi berkeliling Kota Sukabumi menggunakan sepeda lengkap dengan atribut bendera bergambarkan presiden RI terbaru ini.

Diakuinya, aksi ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan pasangan favoritnya ini.

 "Ini dilakukan untuk merayakan kemenangan presiden kita yang baru. Sehingga, kita sejak tadi pagi berkeliling Kota Sukabumi dengan sepedah karena kebetulan kita berdua juga termasuk dalam anggota komunitas sepedah di Kota Sukabumi," ujar pria yang juga berprofesi sebagai dokter umum ini.
 
Dengan menempuh jarak 30 kilometer menggunakan sepeda, kedua relawan Jokowi - JK ini dengan penuh bersemangat menyuarakan aksinya sambil meneriakan "Salam tiga jari untuk persatuan Indonesia" sambil mengacungkan tiga jari  kepada masyarakat yang ditemuinya sepanjang jalan. Kontan aksi tersebut menarik perhatian warga diseputar perkotaan.
 
Hondo menambahkan, aksi berkeliling sepeda ini tidak hanya untuk merayakan hasil putusan MK tetapi lantaran merasa bangga ada presiden yang lahir dari rakyat. Menurutnya, sosok presden saat ini memiliki visi dan misi yang sama dengannya terutama dalam hal peduli lingkungan dan hobi bersepeda.
 
"Jokowi adalah figur yang sangat saya idolakan. Jarang sekali ada presiden yang peduli terhadap lingkungan, apalagi basiknya dia kan sarjana kehutanan dan saya juga juga punya yayasan tentang lingkungan. Saya sangat bangga sekali memiliki presiden seperti beliau," ucapnya dengan penuh semangat.
 
Ia juga menilai, Jokowi adalah sosok yang sederhana namun kesederhanaan bukan berarti miskin. Tetapi dari kesederhanaan tersebut sosok Jokowi menjadi orang yang banyak dikagumi khususnya masyarakat kecil.

Meski pada perhitungan suara di KPU Kota Sukabumi hasil mutlak dimenangkan oleh pasangan calon presiden Prabowo-Hatta, namun hal tersebut tak membuat keduanya takut. Malah, kedua orang tersebut semakin bersemangat untuk menyuarakan salam tiga jari ini.
 
Salah seorang rekannya Teguh menuturkan, aksi berkeliling sepeda ini akan berlanjut ke Jakarta untuk ikut merayakan kemenangan Jokowi-JK. Tapi untuk waktunya belum bisa ditentukan.

"Rencana hari ini, tetapi kita juga sedang ada acara bersama komunitas sepeda sehingga dibatalkan. Mungkin besok atau lusa kita ke Jakarta dengan bersepeda," pungkas insinyur ini. (wdy/e)


SUKABUMI -- Kepastian kemenangan pasangan Jokowi-JK pascaputusan Mahkamah Konstitusi mengundang reaksi beragam dimasyarakat. Banyak cara dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News