Dokter Boyke: Jika Berlebihan, Anu Pria Enggak Bisa Berdiri Lagi

Dokter Boyke: Jika Berlebihan, Anu Pria Enggak Bisa Berdiri Lagi
Pasangan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seksolog dr Boyke Dian Nugraha mengatakan mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dan dalam waktu panjang berpengaruh terhadap keperkasaan pria.

Menurut alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu, hati berpotensi rusak akibat seseorang menenggak minuman beralkohol berlebihan dan dalam waktu panjang.

Perlu diketahui, hati merupakan organ yang bisa membentuk hormon testosteron.

"Konsumsi alkohol dalam waktu panjang dan jumlahnya banyak dampaknya fatal bagi pria yaitu kehilangan keperkasaan atau impotensi," kata dr Boyke dalam kanal Desta Natasha Family di YouTube beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu pun menyebut banyak kasus impotensi terjadi di negara bertemperatur sangat dingin.

Sebab, banyak lelaki di negara tersebut yang rutin mengonsumsi alkohol dalam waktu panjang demi menandingi hawa dingin.

Namun, kata Boyke, terjadi kerusakan liver pada lelaki yang banyak mengonsumsi alkohol itu. Organ tersebut diketahui berlemak hingga terjadi pengecilan fungsi.

"Saya bertemu dengan dokter-dokter seksolog di dunia yang negaranya agak dingin angka impotensinya lebih sedikit dibandingkan negara dingin seperti Inggris dan negara-negara dekat kutub," beber dia.

Simak nih pesan Dokter Boyke Dian Nugraha agar anu pria tidak loyo dan malas berdiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News