Dokter Reisa Bocorkan Data IKAPPI

Dokter Reisa Bocorkan Data IKAPPI
Dokter Reisa. Foto: Humas BNPB/Ignatius Toto Satrio

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro menyebut lebih dari 400 pedagang telah terinfeksi COVID-19.

Hal itu diketahui mengacu data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI)‎ per Sabtu (13/6).

"Menurut IKAPPI lebih dari‎ 400 pedagang di 93 pasar tradisional telah terinfeksi COVID-19," ujar Reisa dalam keterangan resminya yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Jakarta, Sabtu (13/6).

Menurut Reisa, temuan 400 orang positif itu menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu demi mencegah penularan COVID-19.

"Tentunya menjadi pelajaran bagi kita, baik pedagang maupun masyarakat untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pasar bersama-sama secara kolektif," ungkap dia.

Menurut Reisa, pemerintah daerah akan melakukan penutupan, jika terbukti adanya masyarakat yang tertular virus COVID-19 di pasar.

Penutupan pasar semata-mata untuk memberikan ruang dan waktu bagi dinas kesehatan untuk melacak riwayat kontak penularan.

Dokter Reisa berharap temuan itu menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News