Dongeng Indah Denmark Berlanjut Usai Jegal Langkah Ceko di 8 Besar EURO 2020, Begini Ceritanya

Dongeng Indah Denmark Berlanjut Usai Jegal Langkah Ceko di 8 Besar EURO 2020, Begini Ceritanya
Gelandang Denmark Thomas Delaney sangat ekspresif menyambut keberhasilan timnya melaju ke semifinal EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BAKU - Denmark berhasil menghentikan jalan Ceko di Euro 2020. Mereka memenangkan babak perempat final yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7).

Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- membuka keunggulan di menit ke-5 lewat sundulan gelandang Thomas Delaney yang diawali oleh umpan Jens Stryger.

Pada menit ke-16, Denmark hampir menggandakan kedudukan dengan umpan silang Stryger yang disambar lutut Delaney, tapi bola melebar dari gawang Thomas Vaclik.

Kemudian Ceko juga sempat membuat peluang akibat salah umpan dari kiper Denmark Kasper Schmeichel yang malah diterima gelandang Ceko Lukas Masopust.

Ia kemudian memberikan bola kepada Tomas Holas, lalu tendangannya langsung mengarah ke Schmeichel. Beruntung, kiper Leicester itu bisa memblok bola.

Denmark akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan Kasper Dolberg di menit ke-42.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ceko berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan penyerang Patrick Schick di menit ke-49.

Denmark berhasil mengalahkan Ceko pada babak perempat final Euro 2020 di Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7). Tim Dinamit berhak maju ke semifinal di turnamen ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News