Dongkrak Pemasaran UKM dengan Pemanfaatan Teknologi

Dongkrak Pemasaran UKM dengan Pemanfaatan Teknologi
Ahmad Zabadi, Dirut LLP-KUKM, memberikan sambutan pada acara Gebyar UKM Indonesia 2016 di Galeri Indonesia WOW SMESCO RumahKU, Jakarta Selatan, Kamis (29/9). Foto: Kemenkop UKM

jpnn.com - JAKARTA – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM semakin gencar mempromosikan dan memasarkan produk kreatif dari mitra UKM. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai macam program yang inovatif dan tepat guna bagi UKM.

Dalam rangka itu pula LLP-KUKM menggelar acara Gebyar UKM Indonesia 2016 di Galeri Indonesia WOW SMESCO RumahKU, Kamis (29/9). Acara yang mengangkat tema Membangun Kewirausahaan Lokal itu dibuka oleh Direktur Utama LLP-KUKM Kemenkop dan UKM Ahmad Zabadi.

Menurut Zabadi, Gebyar UKM itu patut diapresiasi. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu atau kualitas UKM di Indonesia.

Acara Gebyar UKM ini diselenggarakan di 18 kota besar di Indonesia. Kegiatan juga diisi dengan seminar, kurasi produk dan pameran.

Jakarta menjadi tempat pertama diselenggarakannya Gebyar UKM tahun ini. Setelah Jakarta, Gebyar UKM akan kembali digelar di 17 kota besar lainnya. Yaitu, Medan, Solo, Palembang, Balikpapan, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Bandung, Manado, Pontianak, Jogjakarta, Semarang, Banda Aceh, Padang, Banjarmasin, Jayapura, dan ditutup di Bali.

’’Acara ini membuka peluang bagi para UKM untuk menunjukkan kualitas produknya melalui kurasi. Nah, nanti kurasi akan dipilih oleh Staf Khusus Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Samuel Wattimena,’’ kata Zabadi.

Ia menambahkan, produk yang lulus tahap kurasi akan mendapatkan berbagai benefit. Salah satunya adalah memperoleh tempat berpromosi di Galeri Indonesia WOW.

Gebyar UKM, kata dia, sekaligus mengajak produk-produk UKM lokal untuk melakukan pameran agar lebih dikenal oleh masyarakat. Acara tersebut juga menjadi ajang pemberian apresiasi dari organisasi small medium enterprise dunia International Council for Small Business (ICSB) kepada insan penggiat UKM Indonesia yang didasarkan 4 pilar. Yaitu, pembuat kebijakan, akademisi, peneliti dan praktisi bisnis.

JAKARTA – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM semakin gencar mempromosikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News