Doni Monardo: Covid-19 Belum Berakhir, Lindungi Keluarga, Jangan Mudik Dulu

Doni Monardo: Covid-19 Belum Berakhir, Lindungi Keluarga, Jangan Mudik Dulu
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa corona belum berakhir.

Oleh karena itu, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu kembali meminta masyarakat tidak melakukan mudik Lebaran.

Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan hal itu sebagai bagian melindungi keluarga dari potensi penularan virus corona jenis baru tersebut.

"Covid-19 belum berakhir, lindungi keluarga, jangan mudik dulu,” kata Doni Monardo dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu (25/4).

Menurutnya, masyarakat harus belajar dari beberapa pengalaman libur panjang atau mudik, yang mana angka kasus konfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan. "Fenomena ini yang harus dihindari bersama jelang Hari Raya Idulfitri," ungkap Doni.

Dia mengatakan bahwa lonjakan kasus Covid-19 di India yang bak tsunami, harus menjadi cerminan bahwa penerapan protokol kesehatan mesti terus diterapkan.

Selain itu, lanjut Doni, segala keputusan pemerintah mesti dipatuhi oleh semua orang.

Dia tidak ingin lonjakan kasus seperti di India terjadi di Indonesia.

Doni Monardo kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik Lebaran guna mencegah penularan Covid-19. Doni tidak ingin Indonesia mengalami kenaikan kasus seperti India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News