JPNN.com

Dono Pradana Mendapat Kado Ultah Istimewa di Jalan Basuki Rahmat Surabaya

Sabtu, 17 April 2021 – 04:49 WIB
Dono Pradana Mendapat Kado Ultah Istimewa di Jalan Basuki Rahmat Surabaya - JPNN.com
Reklame ucapan ulang tahun Adiya Rahman Pradana alias Dono Pradana di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Nama Dono Pradana belakangan ini mentereng berkat kreatifitasnya sebagai youtuber.

Sebelum dikenal publik sebagai konten kreator, pria kelahiran 16 April 1989 itu merupakan komika (stand up comedian) asal Kota Pahlawan. 

Dengan gaya bahasa khas suroboyoan, mengantarkan Dono meraih kesuksesan di bidang entertainment. Film baru yang dibintanginya, Lara Ati

Pemilik nama asli Adiya Rahman Pradana itu memiliki konten khusus bertema Bondo Wani di YouTube di channel Majelis Lucu Indonesia (MLI).

Selain itu juga memiliki channel Comedy Sunday dengan Firza Valaza. 

Dono juga memiliki channel pribadi yang mencapai 72,6 ribu subscriber.

Konten jenaka dengan sentilan sarkasme, membuat Dono mulai dikenal oleh berbagai lapisan ekonomi masyarakat terutama anak-anak milenial. 

Di ulang tahunnya ke-32 ini, sebuah papan reklame berukuran 5x10 meter di pusat kota Surabaya memampangkan wajah pria asal Panjang Jiwo Surabaya itu. 

Saat dikonfirmasi, salah satu pemain film Yowis Ben tersebut mengaku kaget dan tak pernah menyangka diberi kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun pada papan reklame besar di pusat Kota Surabaya. 

"Kaget puol. Ya awalnya saya mau bikin konten bukain kado dari followers gitu, loh, buat di channel youtube saya, lalu saya share di IG story. Tiba-tiba ada akun Vapeboss yang nge-reply. Tunggu kado dari kita (Vapeboss, red) ya," kata Dono sambil menirukan kalimat akun Vapeboss itu. 

Awalnya, Dono bersikap biasa saja, karena berpikir akan diberikan kado oleh Vapeboss berupa device atau liquid vape produk mereka. 

"Eh lha kok ngono (gitu). Saya tahunya dari followers instagram saya yang kasih tahu. Bukan dari mereka (Vapeboss) malahan. Kaget aku. Guendeng, lek guyon kok larang. (Gila, bercanda kok mahal). Itu saja belum kadonya, masih ucapan selamat," ujarnya sambil tertawa. 

Sementara itu, Raymond pemilik Vapeboss menyebut pihaknya rela mengeluarkan dana lumayan besar untuk memberikan kejutan kepada Dono yang juga sahabatnya itu. 

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada Dono, sebagai anak muda asli Surabaya, Jawa Timur, cukup berprestasi di dunia entertaiment," kata Raymond. 

Disinggung soal nominal, Raymond tak menyebut pasti berapa biaya sewa papan reklame ucapan ulang tahun tersebut.

"Ya, kalau per bulan reklame di situ bisa ratusan juta sih," ujar dia. 

Raymond berharap Dono bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Jawa Timur, khususnya Surabaya untuk menggapai mimpinya melalui bidang yang digeluti selama ini. 

"Harapannya Dono bisa menjadi influencer kebanggaan Jawa Timur. Bisa jadi inspirasi anak-anak muda di Surabaya khususnya untuk terus berkarya dan sukes dengan bidang yang digelutinya," ucap Raymond. (mcr12/jpnn

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...