Dor! Bocah di Bandung Barat Tertembak, Begini Kondisinya

Dor! Bocah di Bandung Barat Tertembak, Begini Kondisinya
Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung Muhammad Kamaruzzaman sedang memberikan keterangan mengenai kondisi MA, bocah asal Bandung Barat yang jadi korban peluru nyasar. Foto: Tangkapan layar/Tim Humas RSHS Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sudah melakukan tindakan operasi kepada pasien korban peluru nyasar di Bandung Barat, Jawa Barat.

Pasien berinisial MA (10) datang ke RSHS Bandung berdasarkan rujukan dari RS Cililin.

Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum RSHS Bandung Muhammad Kamaruzzaman menyatakan pasien langsung dilayani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan tindakan triase dan sebagainya.

Tim bedah RSHS Bandung melakukan pengeluaran proyektil peluru yang bersarang di area pinggang.

"Dilakukan pengeluaran proyektil peluru yang ada di area pinggang di punggung tengah dan terus dilakukan pelayanan," kata Kamaruzzaman di Bandung, Kamis (25/11).

Menurut dia, setelah dilakukan tindakan operasi, kondisi pasien makin membaik.

"Sudah bisa berkomunikasi dan sudah dapat melakukan orientasi denghan baik, meski masih dipasang infus. Mudah-mudahan pasien ini akan semakin pulih," katanya.

Bocah asal Kampung Babakan Cianjur, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi korban peluru nyasar.

MA, bocah sepuluh tahun asal Bandung Barat jadi korban peluru nyasar saat tengah asyik bermain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News