Dor, Dor, di Tengah Aksi Balap Liar Terdengar Suara Tembakan, Nabil Menyerah

Dor, Dor, di Tengah Aksi Balap Liar Terdengar Suara Tembakan, Nabil Menyerah
Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur menyita salah satu unit kendaraan sepeda motor dari salah satu remaja di lokasi balap liar Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jumat (8/12/2021) malam. Foto: ANTARA/HO-Tim Rajawali

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Polrestro Jakarta Timur melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan kerumunan pembalap liar sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jumat (8/1) malam.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat tim kepolisian yang dipimpin oleh Aiptu Maryono melakukan patroli rutin di lokasi tersebut.

Saat kedatangan petugas, puluhan peserta dan penonton balap liar langsung berhamburan melarikan diri.

Tidak lama berselang sejumlah polisi melepas beberapa kali tembakan ke udara untuk membubarkan secara paksa kerumunan tersebut.

"Pada saat Tim Rajawali melintas di Jalan Kolonel Sugiono, kami melihat ada remaja yang melakukan balapan liar, kemudian kami bubarkan. Setelah itu kami imbau adanya bahaya COVID-19," kata Kepala Tim 1 Rajawali Polrestro Jakarta Timur Aiptu Maryono.

Dalam peristiwa itu polisi menyita dua unit sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat-surat izin dari otoritas terkait, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

Terhadap pengguna motor tersebut polisi meminta mereka pulang untuk mengambil kelengkapan surat. Sementara sepeda motor di sita di Mapolrestro Jaktim sebagai barang bukti.

"Jalan Kolonel Sugiono ini memang sering kali ada balapan liar, termasuk di Taman Mini, hanya karena tadi kami melintas di Kolonel Sugiono kami mendapati mereka sedang melakukan balapan liar," katanya.

Para pembalap liar sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, seketika berhamburan begitu mendengar suara tembakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News