Dor! Dor! Dor! Dua Pelaku Penyanderaan Dibekuk

Dor! Dor! Dor! Dua Pelaku Penyanderaan Dibekuk
Suasana pascapenyergapan pelaku penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aparat kepolisian akhirnya berhasil membekuk dua pelaku penyanderaan di perumahan elit Jalan Bukit Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9) pukul 14.41 WIB‎. 

Tiga penghuni rumah pun saat ini dikabarkan selamat.

Awalnya petugas menerima informasi penyanderaan dari tetangga korban. Saksi menyebutkan, salah seorang yang diduga pembantu rumah, berteriak minta tolong.

Polisi lantas menanggapi dan menyambangi rumah tersebut, pukul 10.00 WIB. Informasi yang diterima benar bahwa ada penyanderaan di rumah tingkat dua warna krem itu. 

Tak berapa lama, polisi melakukan sterilisasi di lokasi. Bagian depan dan belakang rumah, di pasangi garis polisi. 

Sekitar pukul 12.00 WIB, polisi memberikan peringatan kepada pelaku untuk menyerahkan diri. Namun tampaknya, somasi tersebut tidak digubris.

Sekitar pukul 13.20, anggota Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya sekitar 30 personel tiba di lokasi. Mereka menyusun strategi untuk menyungsep masuk ke dalam rumah.

Setelah menyusun strategi, lima personel bersenjata lengkap dengan tameng masuk ke dalam rumah di pagar depan. 20 menit kemudian, terdengar baku tembak.  Puluhan tembakan terdengar.

JAKARTA - Aparat kepolisian akhirnya berhasil membekuk dua pelaku penyanderaan di perumahan elit Jalan Bukit Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News