Dor, Kaki Pelaku Curanmor Tertembus Timah Panas

Dor, Kaki Pelaku Curanmor Tertembus Timah Panas
BM, pelaku curanmor terpaksa ditembak polisi. Foto: Edo Purmana/Antara

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, terpaksa menembak BM (20), pelaku pencurian sepeda motor di bagian kaki kanannya, karena mencoba kabur saat akan ditangkap pada Kamis (22/8) lalu.

"Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kanannya karena mencoba kabur saat akan ditangkap petugas," kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan, Sabtu (24/8).

Dia mengatakan, pelaku ditangkap satu jam setelah melakukan aksinya mencuri sepeda motor pemilik bengkel mobil, Suhartono (47), di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, saat korban sedang tertidur pulas.

"Sekitar pukul 00.30 WIB korban terbangun melihat sepeda motor Yamaha Xeon BG 2701 FAD miliknya yang terparkir di halaman bengkel sudah raib dicuri dan langsung melaporkan hal tersebut ke Polres OKU," katanya.

BACA JUGA: Coba Kabur, Dor! Residivis Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Menurut dia, petugas yang sudah mengantongi identitas pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat setempat langsung memburu tersangka yang diketahui membawa hasil curiannya ke salah satu bedeng di kos-kosan Rio di Lorong Kembar kawasan Desa Tanjung Baru.

"Dari keterangan masyarakat yang melihat ciri-ciri pengendara dan sepeda motor mirip dengan motor milik korban masuk ke arah kos-kosan tersebut kemudian kami langsung melakukan penggrebekan," kata dia.

Saat dilakukan penggrebekan disalah satu bedeng tersebut, kata dia, polisi mendapati pelaku sedang berada di dalam kamar serta sepeda motor hasil curian diduga milik korban tersebut.

Selain menangkap tersangka BM, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Xeon BG 2701 FAD dan satu buah kunci leter T.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News