Dorna Sports Upayakan India Bisa Gelar MotoGP

Dorna Sports Upayakan India Bisa Gelar MotoGP
Ilustrasi balapan MotoGP. Foto: motogpcom

jpnn.com - India, satu di antara pasar terbesar di Asia tengah dibidik Dorna Sports untuk bisa menggelar balap MotoGP di sana.

"India adalah negara dan pasar yang sangat besar, dan salah satu yang penting bagi industri roda dua dan MotoGP sebagai olahraga," ucap CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta dalam keterangan resmi MotoGP, Rabu.

Ezpeleta telah berkunjung ke India untuk bertemu promotor potensial Fairstreet Sports di New Delhi, kota yang menjadi target gelaran MotoGP di sana.

Delegasi Dorna Sports juga mengunjungi Lucknow, ibu kota dari Uttar Pradesh, wilayah sirkuit MotoGP dibangun, untuk bertemu otoritas setempat seperti Chief Minister Uttar Prades Yogi Adityanath dan Menteri Pengembangan Industri Nand Gopal Nandi.

"Kejuaraan ini memiliki basis fan yang sangat besar. Mampu menggelar ajang MotoGP di India akan menjadi tontonan luar biasa bagi para penggemar kami dan pada saat yang sama memungkinkan kami mengembangkan olahraga ini," ungkap Ezpeleta.

Pada kesempatan sama, Adityanath menambahkan Uttar Pradesh akan bangga menjadi tuan rumah ajang kelas dunia itu nantinya.

"Tidak hanya akan membangkitkan sektor hospitality dan pariwisata, tetapi juga akan membawa UP ke platform global. Pemerintah kami akan menyediakan dukungan yang diperlukan untuk membuat ajang ini sukses besar," pungkas Adityanath. (motogp/ant/jpnn)


India, satu di antara pasar terbesar di Asia tengah dibidik Dorna Sports untuk bisa menggelar balap MotoGP di sana.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News