Dorong Ekonomi Digital Indonesia, Erick Thohir Luncurkan INDICO

Dorong Ekonomi Digital Indonesia, Erick Thohir Luncurkan INDICO
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok Kementerian BUMN

jpnn.com - Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan Indonesia Digital Ecosystem (INDICO), yang akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mengatakan INDICO bertujuan mengakselerasi manfaat inovasi digital yang bisa membuka semua peluang bagi masyarakat Indonesia untuk maju.

“Penting membangun dan mengembangkan ekosistem ekonomi digital Indonesia untuk kedaulatan bangsa. Karena itu, BUMN melalui Telkomsel meluncurkan perusahaan INDICO,” ujar Erick di akun Instagram miliknya.

Bapak empat anak ini berharap, kehadiran INDICO dapat menghadirkan banyak terobosan untuk Indonesia ke depannya.

Di samping itu, INDICO diyakini dapat membangun sebuah ekosistem yang diharapkan bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital nasional.

Erick optimistis INDICO mampu menjembatani sumber daya dan potensi besar yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, yang sebagian besar populasinya akan dihuni oleh generasi muda.

“Penduduk Indonesia saat ini didominasi Gen Z. Ini membuat Indonesia memiliki sumber daya dan potensi yang luar biasa. Termasuk ekonomi digital,” seru Erick.

INDICO juga akan fokus dalam mengembangkan tiga sektor industri digital prioritas sebagai tahap pengembangan pertama.

Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan Indonesia Digital Ecosystem (INDICO), yang akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News