Dorong Keluar Perpres Tol Trans Sumatera

Dorong Keluar Perpres Tol Trans Sumatera
Dorong Keluar Perpres Tol Trans Sumatera

jpnn.com - JAKARTA-Masyarakat pelaku usaha dan jasa konstruksi yang tergabung dalam Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia) dan anggota DPR RI berharap di tahun terakhir pemerintahaannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat segera mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) sebagai payung hukum Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

 

Perpres tersebut akan menjadi warisan berharga yang akan selalu dikenang bangsa Indonesia yang tinggal maupun yang akan menginjakkan kakinya di pulau Sumatera.  

"JTTS adalah program pemerintah yang sudah lama ditunggu masyarakat Sumatera, tapi hingga saat ini belum dapat direalisasikan karena masih menunggu Perpres," kata Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPP Gapensi) Soeharsojo dan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono di Jakarta, Kamis (16/1).

Dia menyebutkan, berdasarkan hasil audiensi dengan kawan-kawan sesama pengusaha jasa konstruksi dan anggota masyarakat lainnya di Sumatera dalam berbagai kegiatan Gapensi, betapa mereka sangat mendambakan Jalan Tol Trans Sumatera yang terintegrasi dari Aceh hingga Lampung dapat segera terwujud. Untuk itu, mereka berharap Presiden SBY segera mengeluarkan Perpres jalan Tol Trans Sumatera.  

Dengan dikeluarkannya Perpres tersebut, kata Soeharsojo, harapan masyarakat Sumatera  untuk memiliki Jalan Tol yang menghubungkan seluruh wilayah Sumatera dapat segera  terealisasikan.

Menurut Anggota DPR RI dari Komisi V yang membidangi infrastruktur dan perhubungan Nursyiwan Soedjono, rencana pembangunan JTTS merupakan bagian dari MP3EI atau Master Plan Percepatan Perluasan Ekonomi Indonesia. Dalam program tersebut disepakati bahwa kita perlu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di luar Jawa.  

Salah satu bagian dari MP3EI itu adalah Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang terintegrasi dari Aceh hingga Bakauheni Lampung, yang jika dapat direalisasikan secara cepat bertujuan  meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat di segala bidang.

JAKARTA-Masyarakat pelaku usaha dan jasa konstruksi yang tergabung dalam Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia) dan anggota DPR RI berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News