Dorong MP3EI, PAN Rombak Ketua Komisi V DPR

Dorong MP3EI, PAN Rombak Ketua Komisi V DPR
Dorong MP3EI, PAN Rombak Ketua Komisi V DPR
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI mencopot kadernya, Yasti Soepredjo Mokoagow dari kursi Ketua Komisi V DPR RI. PAN berdalih pencopotan itu karena untuk penyegaran dan Yasti mendapat tugas untuk mendongkrak suara PAN di Indonesia timur.

Sekretaris FPAN DPR, Teguh Juwarno mengatakan, walau tak lagi menjadi Ketua Komisi V tapi Yasti tetap dipertahankan di komisi DPR yang membicangi perhubungan dan infrastruktur itu. "Mbak Yasti akan dirotasi. Mbak Yasti dapat tanggung jawab besar di partai, yakni untuk menjadi koordinator pemenangan pemilu untuk wilayah Indonesia Timur. Tapi mbak Yasti tetap anggota Komisi V DPR RI," ujar Teguh saat dihubungi wartawan, Selasa (19/2).

Menurutnya, alasan rotasi itu dilakukan karena fraksi PAN ingin mendorong percepatan pembangunan melalui dukungan parlemen. Teguh menegaskan, konsep Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicetuskan Ketua Umum PAN sekaligus Menko Perekonomian Hatta Rajasa, harus berhasil direalisasikan. Teguh menegaskan, PAN berkomitmen untuk lebih berpihak pada pembangunan Indonesia Timur yang selama ini tertinggal.

Lantas siapa pengganti Yasti di kursi Ketua Komisi V DPR? "Yang gantikan Pak Laurens Bahang Dama, yang juga anggota Komisi V," ucap Teguh.

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI mencopot kadernya, Yasti Soepredjo Mokoagow dari kursi Ketua Komisi V DPR RI. PAN berdalih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News