Dorong Pemulihan Sektor Properti, 99 Group Berkolaborasi dengan Perbankan Indonesia

Dorong Pemulihan Sektor Properti, 99 Group Berkolaborasi dengan Perbankan Indonesia
99 Group Berkolaborasi dengan OCBC NISP dan Danamon. Foto: dok 99 Group

jpnn.com, JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia awal kuartal 2020, perekonomian nasional turut terkena dampak yang menurunkan performa berbagai sektor, termasuk properti.

Dampak terbesarnya dapat terlihat dari daya beli dan minat masyarakat terhadap produk properti yang sempat mengalami penurunan pada awal pandemi.

Terbukti dari survei harga properti Bank Indonesia di Triwulan IV 2020, penjualan rumah masih mengalami kontraksi 20,59% (year-on-year/YoY), walaupun sudah membaik dari -30,93 persen (YoY) di kuartal sebelumnya.

Demi memulihkan sektor properti, 99 Group, yang menaungi 99.co dan Rumah123.com, memutuskan untuk melancarkan startegi kolaborasi. Kali ini, 99 Group bermitra secara eksklusif dengan perusahaan perbankan, yakni Bank Danamon dan OCBC NISP. Penandatanganan kerja sama resmi dilakukan pada Jumat (19/3) di Jakarta.

Diungkapkan CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee, “Sebagai upaya untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, 99 Group turut memberikan kontribusi dengan membantu menyalurkan aset properti bank di portal yang kami miliki, yaitu 99.co dan Rumah123.com. Produk aset properti bank yang kami pasarkan tidak hanya berasal dari kota-kota besar, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Medan, Samarinda, hingga Gorontalo."

Lebih jauh ia menerangkan, bonus demografi yang terjadi di Indonesia akan mendorong segmen millennial untuk berinvestasi di sektor properti. “Kerja sama dengan perbankan seperti ini tentu saja memudahkan millennial untuk berinvestasi properti, karena pihak perbankan memberikan kemudahan cicilan kepemilikan properti,” ucap Ching Ming Hwee.

SME - Segments Products & Alliances Head Bank Danamon Ruddy Martono menjelaskan kerja sama dengan 99 Group akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang tepat mengenai properti yang diperjualbelikan.

"Pemasaran aset properti bank secara digital ini dapat menjangkau masyarakat luas. Respons sangat baik datang dari nasabah kami, terbukti dengan meningkatnya calon pembeli potensial dan harapan untuk mendorong penjualan," ujarnya.

99 Group menjamin keaslian dokumen kepemilikan yang aman dan sudah diverifikasi untuk setiap properti yang dipasarkan di portal 99.co dan Rumah123.com. Pasalnya, aset properti bank telah diverifikasi keasliannya oleh bank penyalur.

Sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia awal kuartal 2020, perekonomian nasional turut terkena dampak yang menurunkan performa berbagai sektor, termasuk properti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News