Dorr! Korea Utara Tembak Mati Pasien Virus Corona Menolak Dikarantina

Dorr! Korea Utara Tembak Mati Pasien Virus Corona Menolak Dikarantina
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - Korea Utara mengambil langkah militer terhadap seorang pasien diduga terinfeksi virus corona, yang tidak mau dikarantina.

Diketahui, pasien tersebut menolak dikarantina dan malah berkeliaran ke fasilitas umum, tepatnya pergi ke pemandian umum, lansir TheSun.co.uk, mengutip surat kabar Korea Selatan Dong-a Ilbo.

Petugas melakukan pengejaran dan pasien tertangkap. Upaya militer pun dilakukan, pasien langsung ditembak mati.

Dilaporkan, bahwa pasien berjenis kelamin laki-laki itu ditempatkan di ruang isolasi setelah melakukan perjalanan ke China. Pasein tersebut merupakan seorang pejabat pemerintah.

Belum ada laporan resmi mengenai kasus infeksi virus corona yang dikonfirmasi di Korea Utara.

Namun, Daily NK pada Senin, 10 Februari 2020 melaporkan bahwa seorang perempuan di Pyongyang yang meninggal bulan lalu karena "pneumonia akut" telah menunjukkan gejala yang mirip penularan virus corona.

Dalam laporan terpisah pada Jumat, 7 Februari 2020, disebutkan beberapa orang meninggal setelah menderita demam di Sinuiju, kota yang berbatasan dengan China.

Belum jelas apakah kematian di Korea Utara, itu terkait virus corona dan apakah Pyongyang akan mengumumkan kasus dan kematian yang terjadi?

Korea Utara mengambil langkah militer terhadap seorang pasien diduga terinfeksi virus corona, yang tidak mau dikarantina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News