Dosen UGM Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dosen UGM Ditemukan Tewas Gantung Diri
Gantung diri. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Budi Setiyanto, 55, dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Nyutran RT 05 RW 17, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta, Kamis siang (15/8). Korban diketahui merupakan pengajar di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani membenarkan kabar tersebut dan menyatakan bahwa Budi merupakan dosen berstatus aktif, setelah pihaknya mengecek data kepegawaian UGM dan mengonfirmasi ke pihak fakultas.

“Tim dari Fakultas Teknik dan sebagainya juga mengonfirmasi memang benar kejadian itu,” katanya saat dihubungi.

“Kami kaget dan berduka terhadap kejadian ini. Tapi kami masih tunggu hasil dari pihak berwajib,” tandasnya.

BACA JUGA: Ibu Hamil Tulis Surat Wasiat Sebelum Bunuh Diri, Isinya Bikin Sedih

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo menjelaskan, diduga Budi melakukan bunuh diri karena depresi atas penyakit yang dideritanya sejak Maret 2019 tidak kunjung sembuh. Bahkan diketahui korban masih dalam proses penyembuhan dan kontrol rutin.

”Belum tahu penyakitnya apa, pihak keluarga tertutup, hanya depresi dan dalam perawatan dokter jiwa di Purinirmala,” jelasnya.

Tri memaparkan, sebelum kejadian, korban masih berada di rumah bersama Yuli Setyanti dan Suparno. Baru ditemukan tewas sekitar pukul 11.00 WIB oleh Yuli Seriyanti, 47 sepulang dari belanja.

Pihak UGM menyatakan jika korban merupakan dosen berstatus aktif yang mengajar di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News