Dovizioso Akhiri Kutukan 4 Tahun Ducati

Dovizioso Akhiri Kutukan 4 Tahun Ducati
Andrea Dovizioso. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - MOTEGI - Penantian panjang Ducati untuk merasakan pole position di balapan MotoGP berakhir di Motegi. Itu terjadi setelah Andrea Dovizioso mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Sabtu (11/10).

Bagi Ducati, ini adalah pole position pertama dalam dua tahun terakhir. Kali terakhir Ducati merebut pole position ialah saat Casey Stoner mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi di Valencia pada 2014 silam.

Bagi Dovizioso, ini juga merupakan pole position pertamanya dalam empat tahun. Dovizioso kali terakhir mampu menyabet pole ialah di seri Motegi, Oktober 2010 silam.

Dalam kualifikasi itu, Dovizioso menerapkan strategi jitu. Pembalap asal Italia itu memilih menggunakan ban jenis lembut sepanjang balapan. Rupanya, strategi itu cukup bagi Dovizioso untuk mengasapi para pesaingnya.

"Kami menjalankan tugas dengan baik sejak awal. Kini kami punya peluang mendapatkan podium meskipun tak akan mudah. Saya ingin berterima kasih pada semua di tim," terang Dovizioso di laman Crash. (jos/jpnn)


MOTEGI - Penantian panjang Ducati untuk merasakan pole position di balapan MotoGP berakhir di Motegi. Itu terjadi setelah Andrea Dovizioso mampu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News