DPD Diminta Dukung Rokan Darussalam

DPD Diminta Dukung Rokan Darussalam
DPD Diminta Dukung Rokan Darussalam
JAKARTA- Tim Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam (Rodas) meminta DPR RI memberikan dukungan untuk terbentuknya daerah otonomi baru dari pemekaran kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Permintaan dukungan disampaikan saat Tim Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam (Rodas) menemui Komite I DPD, Ketua Komite I Adhariyani bersama anggota DPD asal Riau, Muhammad Ghazali.

 

Menanggapi hal itu, Komite I DPD RI, Adhariyani berjanji akan membantu proses pemekaran Rodas yang saat ini sedang dibahas di komisi II DPR. Namun untuk mendukung kelancaran proses pemekaran tersebut, Tim diminta mengikuti mekanisme dan membantu melengkapi persyaratan yang ditentukan. "Kami menyambut baik keinginan Tim Pemebentukan Kabupaten Rodas ini. Kami akan kordinasikan dengan DPR," kata Adhariyani.

Ketua Badan Pembentukan Kabupaten Rodas, Fahruddin menyatakan dukungan tersebut menjadi jaminan aspirasi masyarakat agar pembentukan daerah otonomi baru  kabupaten Rodas direalisasikan dengan lebih cepat. "Kami berharap DPD memberikan rekomendasi kepada DPR untuk pembentukan daerah otonomi baru. Kami sangat optimis Rodas bisa sebera direalisasikan karena Rokan Hulu sangat layak untuk dimekarkan " jelas Fahrudin yang juga mantan anggota Komisi II DPR RI periode 2009-2014 itu.

Dikatakan Fahruddin, usulan Rodas menjadi daerah otonomi baru sebenarnya telah lama bergulir. Bahkan hal ini sudah dibahas di komisi II pada saat dirinya masih aktif. "Pada saat itu Rodas belum bisa disetujui dengan adanya beberapa hal," ucapnya.

JAKARTA- Tim Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam (Rodas) meminta DPR RI memberikan dukungan untuk terbentuknya daerah otonomi baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News