DPD Minta Data Penerima BLSM Diperbarui

DPD Minta Data Penerima BLSM Diperbarui
DPD Minta Data Penerima BLSM Diperbarui
JAKARTA - Ketua DPD, Irman Gusman meminta agar data-data penerima bantuan langsung sementara (BLSM) harus diperbarui, sehingga dapat lebih tepat sasaran.

"Kita minta melalui kepala daerah, gubernur, bupati dan walikota merevisi kembali data-data. Supaya lebih update bagi penerima BLSM itu. Sehingga lebih tepat sasaran," kata Irman di DPR, Jakarta, Senin (24/6).

DPD lanjut dia, juga melakukan pengawasan di daerah-daerah selama satu minggu untuk melihat sejauh mana pelaksanaan BLSM supaya betul-betul tepat sasaran. Namun Irman mengaku belum mendapat temuan apapun. "Saya belum tahu, ini kan baru dua hari," ucapnya.

Sekitar 2000 Kartu Perlindungan Sosial, instrumen pencairan BLSM, yang dikembalikan karena bermasalah. Kartu itu dikembalikan karena ada kesalahan alamat, perpindahan domisili, penulisan nama dan penerima sudah meninggal. Menurut Irman, hal itu menjadi tugas bersama untuk memperbaiki data penerima BLSM.

JAKARTA - Ketua DPD, Irman Gusman meminta agar data-data penerima bantuan langsung sementara (BLSM) harus diperbarui, sehingga dapat lebih tepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News