DPD Minta Konsorsium MDB Lebih Transparan

DPD Minta Konsorsium MDB Lebih Transparan
DPD Minta Konsorsium MDB Lebih Transparan
JAKARTA — Anggota DPD asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Diyah Ganefi mendukung keputusan pemerintah yang akan menawarkan jatah 25 persen dari tujuh persen saham PT.Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang dibeli pemerintah pusat kepada pemerintah NTB.

Menurutnya pola ini dirasa menjadi win-win solution dalam kemelut divestasi ini. sehingga kepemilikan saham oleh daerah tidak ‘’diboncengi’’ pihak luar yang akan merugikan daerah sendiri. ‘’Menkeu menawarkan solusi yang sangat bagus, nantinya saham itu bisa benar-benar dimiliki oleh pemda bukan atas nama pihak swasta. Sehingga manfaat untuk daerah lebih besar dan transparan,’’ ujarnya.

Sementara itu anggota DPD asal NTB lainnya Farouk Muhammad menambahkan jika pun pemda NTB ingin menggunakan konsorsium PT MDB untuk membeli saham tersebut maka pihaknya meminta harus ada transparansi terlebih dulu mengenai isi kontrak kerja dan kesepakatan antara pemdan dan Multi Capital selaku pihak luar. Maksudnya, agar masyarakat mengetahui duduk posisi pemda dalam kepemilikan saham dan pembagian hasil agar tidak merugikan.

‘’Memang dikalangan kami masih ada pertanyaan, ada perjanjian yang sampai sekarang belum kami bisa lihat perjanjian antara Daerah Maju Bersaing dan Multi Capital, ini yang perlu kita perhatikan,’’ ujarnya dilokasi yang sama.

JAKARTA — Anggota DPD asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Diyah Ganefi mendukung keputusan pemerintah yang akan menawarkan jatah 25 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News