DPKP Depok Turun Tangan Evakuasi Kucing Terjebak di Plafon

DPKP Depok Turun Tangan Evakuasi Kucing Terjebak di Plafon
Petugas DPKP Pos Balai Kota Depok menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di atap rumah milik warga. Foto: IST/Radar Depok

jpnn.com, DEPOK - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pos Balai Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor anak kucing, Kamis (29/11).

Kucing tersebut terjebak di atap rumah warga Jalan Nangka, Perumahan Cyber Orcid Blok D3, RW 15, Kelurahan/Kecamatan Beji, Depok.

“Info yang kami terima, ada anak kucing yang terjebak di atas plafon. Begitu tiba di TKP langsung kami cek, ternyata benar ada suara anak kucing,” kata Komandan Regu Rescue Romi Affandie, kepada Harian Radar Depok.

Menurut Romi, penyelamatan anak kucing ini lumayan sulit. Si kucing terjebak di pojok. Selain itu juga, kondisi baja ringan yang ada plafon menuntut petugas berwaspada.

“Akses untuk bisa masuk ke plafon ada lubang dari kamar mandi langsung kami pasang tangga. Untungnya bangunan rumah dalam keadaan baik sehingga memungkinkan kami naik ke atas plafon. Akhirnya kucing bisa diselamatkan," pungkas Romi. (irw)

 


Proses evakuasi kucing ini lumayan sulit. Selain karena kucing terjebak di pojok, kondisi baja ringan yang ada di plafon harus membuat petugas waspada.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News