DPN KIB Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak PPKM dan Isoman

DPN KIB Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak PPKM dan Isoman
Ketua Umum Dewan Perwakilan Nasional Perkumpulan Kebangkitan Indonesia Baru (DPN-KIB) Reinhard Taki Parapat (kanan) bersama relawan KIB Peduli Covid-19 memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM di salah satu masjid di Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021). Foto: DPN KIB

jpnn.com, DEPOK - Ketua Umum Dewan Perwakilan Nasional Perkumpulan Kebangkitan Indonesia Baru (DPN-KIB) Reinhard Taki Parapat mendukung kebijakan Presiden Jokowi dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurut Reinhard, Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) sudah melakukan beberapa kegiatan sosial sejak awal Pandemi Covid-19 di tahun 2020 hingga sekarang. Relawan KIB antara lain membantu masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

“Kami sebagai salah satu relawan Jokowi yang tergabung di dalam Relawan KIB sudah melakukan beberapa kegiatan sosial untuk membantu warga terdampak Pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 hingga 2021 dalam bentuk pembagian sembako, makanan siap saji, vitamin, masker, hand sanitizer, dan  penyemprotan disinfektan,” kata Reinhard Taki Parapat dalam keterangan persnya pada Sabtu (24/7/2021).

DPN KIB Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak PPKM dan Isoman

Menurut Taki sapaan akrab Reinhard, Posko Dapur Umum Relawan KIB dibuka hari ini, Sabtu tanggal 24 Juli 2021 bekerja sama dengan masyarakat sekitar dalam rangka menyalurkan ratusan makanan gratis, vitamin, dan masker setiap hari.

Taki menjelaskan bantuan tersebut diserahkan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing akibat terpapar Covid-19.

Selain itu, bantuan tersebut juga diberikan kepada warga terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19.

Taki menjelaskan dapur umum ini akan beraktivitas mulai tanggal 24 Juli 2021 dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat untuk menyiapkan ratusan makanan setiap harinya.

Kegiatan sosial Relawan KIB Jokowi ini akan dilaksanakan di beberapa titik seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, dan Depok bekerja sama dengan RT setempat yang warganya terpapar virus Covid-19.