DPO Teroris Ditangkap Polisi Saat Kericuhan Demo Mahasiswa, Ternyata...

DPO Teroris Ditangkap Polisi Saat Kericuhan Demo Mahasiswa, Ternyata...
Aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPRD Sumut, Selasa (24/9/2019). Foto: nin/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) meringkus seorang DPO teroris di sela-sela kerusuhan demo mahasiswa di depan gedung DPRD Sumut, Selasa (25/9).

Terduga teroris tersebut berinisial RSL. Dia ternyata anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan mengatakan RSL sesuai data yang diterima pihaknya, pada tahun 2017 RSL merencanakan menyerang rumah ibadah di Sumut.

“Kemudian melakukan pelatihan dengan mengunakan bebera senjata, seperti air soft gun. Tahun 2012, beliau dicekal pihak imigrasi karena akan berangkat ke Suriah. Dan tahun 2014 dibaiat oleh Abu Bakr al-Baghdadi (petinggi ISIS),” ujarnya kepada awak media, Rabu (25/9).

Tatan menyebutkan, RSL saat aksi berada di kerumunan mahasiswa. “Termonitor oleh personil kita, bahwa yang bersangkutan ada saat aksi kemarin. Bergabung dengan mahasiswa berbicara, ada rekamannya. Diikuti, pada saat chaos beliau lari baru diamankan.,” jelasnya.

“Yang bersangkutan anggota JAD Sumut dan sedang dilakukan pendalaman,” timpalnya.

Pihaknya, kata Tatan sudah melakukan penggeledahan dia dua lokasi yang diduga jadi tempat persembunyian RSL selama ini.

“Tadi malam dilakuan penggeledahan di dua lokasi ditemukan barang bukti panah 12 busur satu pemegang busurnya, senapan angin, dua hanpdhone, ini lagi penyelidikan,” bebernya.

Polda Sumatera Utara (Sumut) meringkus seorang DPO teroris di sela-sela kerusuhan demo mahasiswa di depan gedung DPRD Sumut, Selasa (25/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News