DPP KNPI Pecat Muhaimin Syarif dari Jabatan Ketua Harian, Ini Alasannya

DPP KNPI Pecat Muhaimin Syarif dari Jabatan Ketua Harian, Ini Alasannya
KNPI. Foto: tangkapan layar website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) secara resmi memecat Muhaimin Syarif dari jabatan ketua harian.

Keputusan pemecatan itu diambil dalam rapat pleno IV yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sahid Jaya, Minggu kemarin (4/12).

Ketua Organisasi DPP KNPI Choir Syarifuddin mengatakan dalam keputusan pleno IV tersebut juga diputuskan pengesahan carataker DOB Papua hingga pengusulan nama capres.

“Pleno IV memutuskan pengesahan pemecatan Muhaimin Syarif sebagai ketua harian, pengesahan carataker DOB Papua hingga pengusulan nama capres,” kata Choir dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (5/12).

Choir menuturkan alasan pemecatan Muhaimin Syarif sebagai ketua harian karena tidak signifikan berkontribusi bagi roda organisasi KNPI.

“Sejak dilantik sebagai Ketua Harian pada Agustus 2022 lalu, Muhaimin Syarif tidak signifikan berkontribusi bagi KNPI,” ujar Choir.

Selain itu, Choir menyatakan bahwa seluruh pengurus DPP KNPI sangat mengharapkan sosok ketua harian yang progresif dan memiliki jam terbang serta waktu penuh untuk menjalankan roda organisasi.

Choir pun menyebutkan alasan lainnya yang menjadi dasar pemecatan Muhaimin Syarif.

DPP KNPI memecat Muhaimin Syarif yang selama ini menjabat sebagai ketua harian organisasi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News