DPR Apresiasi Jokowi Menggenjot Investasi di Tengah Resesi Global

DPR Apresiasi Jokowi Menggenjot Investasi di Tengah Resesi Global
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Nashim Khan mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggenjot investasi di tengah resesi global.

“Perjuangan Jokowi itu antara lain melalui kunjungan bilateral ke berbagai negara di Asia,” kata Nashim Khan, Kamis (28/7).

Nashim Khan secara khusus mengapresiasi Jokowi yang telah berupaya sehingga Jepang komitmen untuk berinvestasi di Indoenesia yang mencapai Rp 70 triliun.

Dia berharap komitmen investasi negara Sakura ini diharapkan segera terealisasi agar efek positif komitmen tersebut bisa terasa untuk pertumuhan ekonomi nasional.

Menurut Nashim Khan, koomitmen investasi antara Jepang dan Indonesia sejauh ini baik-baik saja, dan kerja sama itu terus dijaga dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang.

Namun, Nashim Khan mengingatkan agar kerja sama ini membawa kemajuan bagi ekonomi Indonesia dan tidak mengancam keutuhan bangsa.

“Semua program Pemerintah dalam menjaga hubungan, juga memperluas hubungan kerja sama baik-baik saja, apalagi bermanfaat buat bangsa ke depan. Yang penting tidak mengancam keutuhan segala hal bangsa ke depan,” kata Mashim Khan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) cukup besar dan melimpah dan keunggulan ini menjadi alasan kuat untuk negara-negara luar, baik di Asia maupun Eropa meliriknya.

Anggota Komisi VI DPR RI Nashim Khan mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo menggenjot investasi di tengah resesi global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News